Terduga Teroris Dibekuk sebelum Presiden Jokowi Mendarat

Terduga Teroris Dibekuk sebelum Presiden Jokowi Mendarat
IM warga Majalengka ditangkap karena membawa sejumlah barang berbahaya jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Lapangan Udara Cakrabuana, Penggung, Kota Cirebon, Senin (18/9). Foto: Kasatreskrim Cirebon for Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Seorang terduga teroris ditangkap polisi di area luar Bandara Cakrabuana (Penggung), Kota Cirebon, Jabar, beberapa jam sebelum kedatangan Presiden Jokowi, kemarin..

Terduga teroris yang diketahui bernama Imam Mulyana (IM) asal Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, itu ditangkap sekitar pukul 14.30.

Itu berarti terduga teroris ini ditangkap sekitar 3 jam sebelum rombongan Presiden Jokowi mendarat di Bandara Cakrabuana.

Rombongon presiden sendiri menggunakan dua pesawat. Yakni jenis CN295/A2908 yang mendarat sekitar pukul 17.33, dan pesawat jenis CN295/A2909 yang mendarat sekitar pukul 17.42.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan pihaknya menangkap terduga teroris tersebut.

Menurut kapolda, IM saat itu berada di area luar sekitar bandara, tepatnya di Jl Angkasa, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon. Jl Angkasa adalah salah satu jalan umum yang berada persis samping bandara.

Dikatakan kapolda, gerak-gerik IM membuat polisi curiga. Saat itu, tim Satuan Reskrim Polres Cirebon Kota yang melakukan pemantauan, langsung mendatangi IM dan melakukan penggeledahan.

“Saat digeledah, petugas menemukan beberapa barang bukti. Di antaranya senjata jenis air softgun, senjata tajam jenis sangkur, serta beberapa buku ajakan jihad,” kata kapolda yang ditemui wartawan di Mapolres Cirebon Kota.

Terduga teroris ditangkap sekitar 3 jam sebelum rombongan Presiden Jokowi mendarat di Bandara Cakrabuana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News