Terduga Teroris Mau Serang Pospol Ps Senen dengan Golok

Terduga Teroris Mau Serang Pospol Ps Senen dengan Golok
Kepala Bagian Mitra Polri Kombes Awi Setiyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Mabes Polri mengungkap rencana terduga teroris Abu Faiz Cs yang dibekuk di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (25/12). Dalam penyelidikan polisi, kelompok itu mengincar wilayah Jakarta.

Kepala Bagian Mitra Polri Kombes Awi Setiyono, mengungkapkan, kelompok yang terdiri dari empat orang itu sempat melakukan survei ke pos polisi di Pasar Senen, Jumat (23/12). Survei itu bagian dari rencana menyerang polisi yang bertugas di pos itu.

"Dari Purwakarta mereka berangkat menggunakan bus,” kata Awi, Senin (26/12).

Sesampainya di Pasar Senen, Abu Sovi, Rijal dan Ivan berdiri di halte sambil memantau suasana. “Sementara Abu Faiz berjalan mendekat ke arah stasiun," tutur Awi.


Pospol Senen, lanjut Awi, dipilih sebagai target penyerangan lantaran dinilai bisa menarik perhatian banyak orang. Mereka merencanakan penyerangan pada malam tahun baru.

Rencananya penyerangan dilakukan menggunakan senjata tajam berupa golok. Total ada tujuh golok.

“Empat di antaranya dibeli di Pasar Cimahi. Jadi tanggal 18 Desember itu Rijal dan Ivan diberi uang Rp 500 ribu oleh Abu Faiz untuk membeli golok,” sambung Awi.

Abu Faiz sendiri diketahui memiliki uang Rp 3 juta untuk merencanakan aksi teror itu. Namun, polisi masih mendalami asal dana itu.

JPNN.Com - Mabes Polri mengungkap rencana terduga teroris Abu Faiz Cs yang dibekuk di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (25/12). Dalam penyelidikan

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News