Terduga Teroris Penerima BST Itu Diamankan atas Bantuan Orang Tuanya

Jumat, 09 April 2021 – 18:54 WIB
Terduga Teroris Penerima BST Itu Diamankan atas Bantuan Orang Tuanya - JPNN.com
Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. ANTARA/HO-Polri/am.

jpnn.com, JAKARTA - Nouval Farisi (NF), terduga teroris yang baru saja diamankan polisi dan diserahkan ke tim Densus 88 Antiteror merupakan penerima bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah.

NF tercatat sebagai warga RT 003, RW 004, Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan dan terakhir telah mencairkan BST dalam rangka pandemi Covid-19 itu awal Februari 2021.

Menurut informasi, sejak menikah 5 tahun lalu, pria 35 tahun itu sudah tidak tinggal di RT 03, RW 04, Tanjung Barat, melainkan pindah ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan DPO terduga teroris itu diamankan setelah orang tuanya memberikan informasi keberadaan NF kepada Polsek Setiabudi.

"Diamankan saudara NF hasil dari informasi orang tuanya sendiri kepada Polsek Setiabudi," kata Kombes Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/4).

Dia menyebut keberadaan NF diinformasikan oleh orang tuanya pada Kamis (8/4).

Kemudian, tim Reserse Polsek Setiabudi datang rumah orang tua NF sekitar pukul 23.00 WIB.

"Jadi, bukan menangkap, ya, mengamankan. Selanjutnya menyerahkan ke Densus 88 yang memiliki kewenangan menyidik tindak pidana terorisme," ucap Ramadhan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...