Tere : Saya Tak Hanya Modal Artis

Tere : Saya Tak Hanya Modal Artis
Tere : Saya Tak Hanya Modal Artis
JAKARTA - Theresia E Pardede, atau biasa dipanggil Tere, menolak bila ada yang beranggapan dia hanya bermodal keartisan untuk menjadi calon legislatif (caleg). Katanya, dia sudah lama berkecimpung dalam kegiatan sosial. Dia mengakui, baru awal 2008 bergabung dalam organisasi sayap Partai Demokrat yang mewadahi para seniman.

Tere pun bercerita bagaimana proses hingga dia menjadi salah satu caleg DPR dari partainya Susilo Bambang Yudhoyono itu. Saat ada ketentuan jumlah caleg harus mengakomodir kuota perempuan, ada instruksi dari pimpinan Demokrat agar semua organisasi sayap (underbow) ikut aktif mendaftar sebagai caleg.

"Saya juga harus memenuhi proses kelengkapan syarat administrasi. Ya dibilang mudah nggak mudah, dibilang sulit gak sulit. Saya juga nggak nyangka kalau prosesnya mudah-mudah sulit," ungkap Tere yang dipasang di dapil Jawa Barat itu pada sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (28/2).

Saat ditanya apakah dia menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan sebelum masuk daftar calon tetap, Tere tidak menjawab tegas. "Ini bentuk partisipasi perempuan," kilahnya.

JAKARTA - Theresia E Pardede, atau biasa dipanggil Tere, menolak bila ada yang beranggapan dia hanya bermodal keartisan untuk menjadi calon legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News