Terendus, Timses Siapkan Rp 1 Juta untuk Petugas di TPS

Terendus, Timses Siapkan Rp 1 Juta untuk Petugas di TPS
Kotak suara untuk pilkada 2017. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan mengendus ada tim sukses pasangan calon bupati-wakil bupati Barito Kuala (Batola) yang akan bermain curang ketika tahapan pencoblosan nanti.

Karenanya, Bawaslu meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Batola untuk bekerja keras.

Dari isu santer yang berkembang, ada beberapa tim sukses kandidat yang akan memberikan uang sebesar Rp 1 juta kepada pelaksana di TPS.

Ketua Bawaslu Kalsel, Mahyuni dengan tegas meminta kepada Panwaslu di Kab Batola untuk segera menyikapi hal ini sebelum benar-benar terjadi kecurangan.

Sebelum itu terjadi, Mahyuni menyerukan agar Panwas menutup ruang gerak tim sukses yang berniat akan memainkan peran untuk memenangkan kandidatnya.

“Kami sudah mendengar isu itu. Untuk itu, Panwaslu harus membuka mata dan telinga mereka,” tegas Mahyuni, seperti diberitakan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Pengawasan, pesannya, harus lebih diintensifkan saat H-5 pencoblosan mendatang. Pasalnya, waktu-waktu itu yang paling krusial.

“Ini sudah kami dengar sejak lama. Bahkan, isunya sedang hangat di sana,” terangnya.

JPNN.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan mengendus ada tim sukses pasangan calon bupati-wakil bupati Barito Kuala (Batola) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News