Tergelincir di Pekanbaru, Garuda Tunggu Penyelidikan KNKT

Tergelincir di Pekanbaru, Garuda Tunggu Penyelidikan KNKT
Tergelincir di Pekanbaru, Garuda Tunggu Penyelidikan KNKT
JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyatakan bahwa saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait insiden tergelincirnya Boeing 737-800 bernomor penerbangan GA 174 milik perusahaan plat merah itu di Pekanbaru, Riau.Pesawat rute Jakarta-Pekan Baru ini tergelincir di ujung landasan pacu Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru pada Selasa (18/7) lalu.

"Kami belum mengetahui penyebab pesawat tersebut bisa tergelincir. Kami serahkan hasilnya nanti dari lembaga yang berwenang, yaitu dari pihak KNKT. Nanti baru disampaikan," kata Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia, Pujobroto saat dihubungi JPNN, Jumat (20/7).

Pesawat ini sempat teronggok di ujung landasan tersebut karena sulit dipindahkan. Namun, kata Pujobroto, pihaknya sudah bisa memindahkannya. Saat ini teknisi dari Garuda Indonesia pun, tuturnya, tengah melakukan pemeriksaan terhadap pesawat tersebut. Sejauh ini, kata dia, tak ada kerusakan berarti pada kondisi pesawat.

"Kita juga tunggu nanti hasil dari tim kami. Pesawat ini belum beroperasi lagi dulu menunggu sampai hasil pemeriksaan dari KNKT dan tim kami selesai," lanjutnya.

JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyatakan bahwa saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan Komite Nasional Keselamatan Transportasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News