Terhalang Kabut Asap, Feri Tabrak Ponton

Terhalang Kabut Asap, Feri Tabrak Ponton
Terhalang Kabut Asap, Feri Tabrak Ponton

jpnn.com - SUKADANA - Sebuah feri jurusan Rasau Jaya-Teluk Batang bertabrakan dengan kapal ponton di perairan Kecamatan Kubu, Kalbar. Kabut asap yang masih menyelimuti sebagian besar wilayah tersebut diduga kuat menjadi penyebab utama kecelakaan tersebut.

“Memang benar terjadi tabrakan antara kapal feri dengan sebuah ponton di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Namun kronologis maupun sebab musababnya, hingga saat ini saya belum mendapat informasi yang sebenarnya. Saya hanya diinformasikan dari ASDP Rasau Jaya bahwa terjadi kecelakaan, dan diinstruksikan untuk menggunakan kapal feri yang ada saja di Pelabuhan Teluk Batang,” ungkap Muhali, staf ASDP Teluk Batang.

Sementara itu, dari pantauan di Pelabuhan Teluk Batang, memang hanya ada satu buah kapal feri jurusan Rasau Jaya yang beroperasi. Pada hari biasa atau normal, ada dua buah kapal feri yang beroperasi setiap harinya di pelabuhan tersebut.

Menurut Plt. Kepala Pelabuhan Teluk Batang, Kayong Utara, Rodi, dirinya memang mendapatkan informasi adanya tabrakan tersebut.

“Hingga saat ini tidak ada penumpukan penumpang di Pelabuhan Teluk Batang. Selain sebuah feri yang akan berangkat siang ini (Minggu, 20/9) memiliki kapasitas yang besar. Selain itu banyak juga beroperasi kapal motor klotok,” jelas Rodi.(rakyatkalbar/jpnn)

 


SUKADANA - Sebuah feri jurusan Rasau Jaya-Teluk Batang bertabrakan dengan kapal ponton di perairan Kecamatan Kubu, Kalbar. Kabut asap yang masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News