Asian Games 2018

Terharu, Mata Pemain Palestina Berkaca-kaca

Terharu, Mata Pemain Palestina Berkaca-kaca
Suporter Timnas Indonesia saat menyaksikan laga Indonesia vs Palestina, Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/08/2018). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - Palestina berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018, Rabu (15/8) malam dengan skor 2-1.

Meski tadi malam Palestina harus menghadapi tuan rumah, dukungan dan sambutan hangat mereka terima dari penonton di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Selain itu, jika biasanya bendera, syal, dan poster dukungan terhadap Merah Putih mendominasi saat timnas bermain, tadi malam fifty-fifty. Artinya, bendera dan spanduk dukungan buat Palestina juga tidak kalah banyak.

Ketika Indonesia kebobolan pun, suporter timnas tetap bersorak. Puncaknya, pada akhir pertandingan, yel-yel untuk Palestina menggema di stadion berkapasitas 30 ribu tempat duduk tersebut.

Skuad Palestina pun terharu dengan sambutan suporter tuan rumah. ’’Terima kasih, kami tidak menyangka seperti ini. Fans Indonesia adalah saudara kami,’’ ungkap pelatih Palestina Ayman Sandouqa kepada Jawa Pos di akhir pertandingan.

Ayman bahkan sempat menundukkan kepala ketika ada suporter yang membentangkan spanduk bertulisan ’’Always Stand with Us’’.

Beberapa pemain pun mengapresiasi hal tersebut dengan berkeliling lapangan sambil mengucapkan terima kasih. ’’Ini rumah kami. Dukungan yang tidak pernah kami bayangkan untuk negara kami,’’ lanjutnya.

Mohammed Rashid, pemain bertahan Palestina, sampai berkaca-kaca melihat dukungan buat negaranya. ’’Kami tidak akan pernah lupakan ini. Terima kasih, Indonesia,’’ ucap Rashid.

Suporter Timnas Indonesia U-23 juga memberikan dukungan untuk Palestina dalamlaga di ajang Asian Games 2018, Rabu (15/8) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News