Teriak Lantang untuk Kalimantan

Teriak Lantang untuk Kalimantan
Teriak Lantang untuk Kalimantan
JAKARTA- Sehari sebelum dilantik menjadi anggota DPR RI, Desmond J Mahesa SM MHum mengucap sumpah lebih awal. "Sebagai putra Kalimantan, saya pasti berteriak lebih lantang untuk kemajuan Kalimantan," kata Desmond J Mahesa saat ditemui wartawan JPNN di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (30/9).

Pengacara senior tersebut memang lahir di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan 12 Desember 42 tahun lalu. Meski lama menetap di Jakarta sebagai aktivis pejuang demokrasi dan Hak Azasi Manusia, melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI dari pemilihan Kalimantan Timur dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Menurut Desmond, selama ini Kalimantan terbelakang lantaran tidak banyak orang yang berteriak lantang kepada pemerintah. Sehingga, pembangunan di Banua jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah lain. Karena itu, beber dia lagi, dirinya akan terus mengingatkan pemerintah pusat agar lebih memperhatikan masyarakat Indonesia di Kalimantan.

"Kita di Banua itu lebih banyak berkontribusi kepada pemerintah pusat. SDA kita seperti hutan dan batubara yang berlimpah tidak serta merta menyejahterakan rakyat lantaran salah mengelola. Bahkan, kayu hutan kita habis tanpa sisa. Pemerintah pusat harus memberikan perhatian lebih kepada Kalimantan," tegas dia.

JAKARTA- Sehari sebelum dilantik menjadi anggota DPR RI, Desmond J Mahesa SM MHum mengucap sumpah lebih awal. "Sebagai putra Kalimantan, saya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News