Kubu Tommy Klaim Didukung 305 DPD

Kubu Tommy Klaim Didukung 305 DPD
Kubu Tommy Klaim Didukung 305 DPD
JAKARTA – Aksi klaim dukungan tampaknya menjadi tren di masa pertarungan perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar. Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto pun tidak mau ketinggalan. Tim suksesnya menggelar acara workshop yang dihadiri para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di Crown Plaza, Jakarta, Rabu (30/9). Workshop bertema 'Golkar, Partai Kelas Dunia yang Dicintai Rakyat'. Sebanyak 305 DPD yang hadir dinyatakan sebagai pendukung Tommy.

Penggagas acara workshop DPD Partai Golkar, Marwah Daud Ibrahim mengungkapkan, sebanyak 305 DPD ikut acara workshop ini dan mereka adalah para pendukung Tommmy. "Ini surprise, mengingat persiapan kami menyelenggarakan kegiatan ini cukup singkat," kata anggota DPR dari Fraksi Golkar itu. 

Marwah mengaku, pihaknya menghubungi pengurus DPD seluruh Indonesia pada malam lebaran melalui SMS (pesan singkat). Antusiasme DPD untuk mengikuti kegiatan ini dan mendukung Tommy sangat luar biasa. "Bahkan saat ini masih banyak pengurus DPD yang baru berangkat dari daerahnya dan sebagian baru tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten," katanya.

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis yang dibagikan kepada pers pada acara itu, Tim Sukses Tommy Soeharto menyatakan, terkait sistem presidensial tidak mengenal adanya oposisi sebagaimana dalam sistem parlementer, maka Partai Golkar harus menjadi partai independen dan mandiri. "Partai Golkar harus membangun budaya politik akal sehat dan menjunjung tinggi etika moral dengan tidak akan memperdagangkan kepercayaan rakyat melalui praktik politik dagang sapi."

JAKARTA – Aksi klaim dukungan tampaknya menjadi tren di masa pertarungan perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar. Hutomo Mandala Putra alias

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News