Asian Games 2018

Teriakan Penonton Bikin Gerakan Sugianto Maksimal

Teriakan Penonton Bikin Gerakan Sugianto Maksimal
Sugianto. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Satu emas kembali disumbangkan dari pesilat Indonesia di Asian Games 2018. Kali ini atas nama Sugianto dari nomor seni individu di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8) siang.

Sugianto merasa terkejut karena sebelumnya dia merasa kemampuannya biasa saja, tapi ternyata bisa memberikan hasil terbaik untuk skuat merah putih.

"Saya sangat bangga, awalnya saya yang sepertinya biasanya banget ini, ternyata bisa menyumbang medali emas untuk Indonesia. Sangat bangga," katanya usai pertandingan.

Atlet 29 tahun asal DKI Jakarta itu sangat berterima kasih terhadap dukungan 3.000-an suporter yang memadati padepokan. Pasalnya, teriakan riuh yang dilontarkan membuatnya semakin termotivasi dan bersemangat untuk menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Tadi gerakan jurus dan gerakan saya bisa keluar semua, dengan bagus. Rasanya kalau mendengar teriakan dan sorakan mereka, membuat saya semakin termotivasi, sampai otot-otot saya ini enak dan maksimal dibuat mengeluarkan jurus. Terima kasih sekali untuk dukungannya dari para suporter," ungkapnya.

Sugianto mempersembahkan medali terbaik tersebut untuk keluarganya yang terus mendukung dan memahami kesibukannya saat berlatih. Dukungan itu menurutnya penting untuk menempatkannya pada titik tertinggi saat ini.

"Saya persembahkan emas ini untuk keluarga, istri, orang tua, mertua, kakak, dan seluruh rakyat Indonesia karena melalui olahraga pencak silat dapat bersatu Indonesia, menunjukkan prestasinya ke dunia, silat juag harus semakin mendunia," tandasnya. (dkk/jpnn)


Sugianto menyumbang medali emas dari pencak silat nomor seni individu Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News