Terima Banyak Laporan dari Warga, Pak Ganjar Langsung Minta Gus Miftah Batalkan Pengajian

Terima Banyak Laporan dari Warga, Pak Ganjar Langsung Minta Gus Miftah Batalkan Pengajian
Gus Miftah. Foto: antara

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membeberkan ihwal pembatalan pengajian Muhammad Habiburrahman atau Gus Miftah di Kabupaten Pemalang.

Selain menghubungi secara langsung, Ganjar juga meminta Gus Miftah mengajak dai lain menggelar pengajian secara virtual.

"Saya langsung menghubungi beliau. Saya minta karena kondisinya masih seperti ini (pandemi, red) agar segera diselesaikan. Beliau mengiyakan dan mengatakan telah memasuki doa penutup," kata Ganjar pada Minggu (27/9).

Pada Sabtu (26/9) malam Gus Miftah dijadwalkan mengisi dua pengajian, yakni di Pekalongan dan Pemalang.

Jadwal pertama bertempat di kediaman Ustaz Burhanuddin di Pekalongan Selatan. Sementara pengajian sesi kedua digelar di Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami di Kabupaten Pemalang.

Netizen yang mengetahui pengajian itu lantas melaporkannya kepada Ganjar. Gubernur ke-15 Jateng itu pun segera menghubungi Gus Miftah.

Saat dihubungi Ganjar, pendakwah asal Sleman, Yogyakarta  itu tengah mengisi pengajian di Pekalongan. Namun, karena masih ada satu agenda lagi, Ganjar meminta Gus Miftah membatalkannya.

"Kalau bisa yang berikutnya (agenda kedua, red), katanya njenengan mau ngaos (Anda mau pengajian, red) di sana di acara khitanan. Nuwun sewu enggak usah diteruskan. Karena kerumunannya ramai luar biasa. Saya sudah mendapatkan videonya. Gus Miftah menyampaikan, 'nggih, Pak Gub. Nggih," kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Gus Miftah tidak mengadakan pengajian dengan mengumpulkan banyak orang dalam satu tempat melainkan dengan virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News