Terima Bhinneka Award, Bu Mega Titip Pesan untuk Semua Kalangan

Terima Bhinneka Award, Bu Mega Titip Pesan untuk Semua Kalangan
Direktur Utama LKBN Antara Meydiatama Suryodiningrat menyerahkan penghargaan Bhinneka Tunggal Ika Award 2017 untuk Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Senin (22/5). Penghargaan untuk Megawati diterima oleh Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) yang bekerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara menganugerahkan Bhinneka Tunggal Ika Award 2017 kepada sejumlah tokoh. Salah satu tokoh yang menerima penghargaan itu adalah Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri.

Selain Megawati, penerima Bhinneka Tunggal Ika Award merupakan tokoh-tokoh kondang. Antara lain Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KH Ahmad Syafii Maarif, Sinta Nuriyah Wahid, KH Said Aqil Siroj, Franz Magnis Suseno dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Prosesi penyerahan Bhinneka Tunggal Ika Award 2017 digelar di Wisma Antara, Senin (22/5). Direktur LPI Boni Hargens saat menyampaikan kata sambutan pada penyerahan Bhinneka Tunggal Ika Award 2017 mengatakan, ada tim juri yang menyeleksi nama-nama tokoh penerima penghargaan itu.

Boni menjelaskan, Megawati yang juga ketua umum PDI Perjuangan dianggap layak menerima Bhinneka Tunggal Ika Award karena tegar dalam memperjuangkan keutuhan NKRI. Boni bahkan menyebut putri Proklamator RI Bung Karno itu sebagai ibu bangsa.

"Bu Mega adalah tokoh nasional yang pertama dan dinilai paling gigih memperjuangkan dan mempertahankan prinsip Bhinneka Tunggal Ika," kata Boni.

Namun, Megawati berhalangan hadir untuk menerima langsung Bhinneka Tinggal Ika Award. Ada politikus PDIP Ahmad Basarah yang hadir mewakili Megawati dalam acara itu.

Basarah mengatakan, Megawati menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas penghargaan dari LPI dan LKBN Antara. Namun, lanjut Basarah, Megawati juga berpesan bahwa hal yang jauh lebih penting adalah menggalang persatuan.

“Yang terpenting bukanlah award yang diberikan, tetapi semangat untuk terus menggalang persatuan nasional menghadapi tantangan kebangsaan yang nyata di depan mata kita yang harus terus digelorakan,” ujar Basarah.

Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) yang bekerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara menganugerahkan Bhinneka Tunggal Ika Award 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News