Terima Daulat Budaya Nusantara, Bamsoet Dukung Touring Kebudayaan Borobudur to Berlin

Terima Daulat Budaya Nusantara, Bamsoet Dukung Touring Kebudayaan Borobudur to Berlin
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung rencana touring kebudayaan, "Borobudur to Berlin. Global Cultural Journey: Spreading Tolerance and Peace". Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung rencana touring kebudayaan, "Borobudur to Berlin. Global Cultural Journey: Spreading Tolerance and Peace".

Dilakukan budayawan Achmad Ibnu Wibowo, menggunakan sepeda motor. Didukung Daulat Budaya Nusantara.

Perjalanan dimulai pada 20 Mei 2024 dari Candi Borobudur, dan akan dilepas langsung oleh Bamsoet.

Perjalanan selanjutnya akan dibagi dalam tiga etape. Fase 1 pada Mei - Oktober 2024. Fase 2 pada Maret - Desember 2025 dan fase 3 pada Februari - Desember 2026.

Mengunjungi sekitar 100 negara dalam lima benua.

"Touring ini sangat kental dengan simbol dan makna. Borobudur merupakan salah satu simbol peradaban dan kebudayaan dunia yang berasal dari Indonesia. Sedangkan Berlin dengan peristiwa runtuhnya tembok Berlin merupakan simbol dari runtuhnya perang dingin yang membawa dunia pada kebebasan," ujar Bamsoet seusai menerima budayawan Achmad Ibnu Wibowo bersama Daulat Budaya Nusantara, di Jakarta, Selasa (23/4/24).

Jajaran Daulat Budaya Nusantara yang hadir antara lain, KP. H. Teguh Haryono, KP. Benny Z. Kurniawan, Achmad Ibnu Wibowo, Much. Mucharom, KRT. Heris Heryanto, dan Faisal.

Wakil Ketua Golkar ini menjelaskan, di setiap negara yang disinggahi, akan diselenggarakan malam kebudayaan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung rencana touring kebudayaan, "Borobudur to Berlin. Global Cultural Journey: Spreading Tolerance and Peace".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News