Terima Kasih! BMW Tidak Mematikan Mesin V12

Terima Kasih! BMW Tidak Mematikan Mesin V12
Ilustrasi mesin V12 milik BMW. Foto: BMW

jpnn.com, MUNCHEN - Jika banyak pabrikan membuang mesin V12 yang memapu menghasilkan daya kuda luar biasa di lini produk mereka, tetapi tidak berlaku bagi BMW.

Pabrikan yang bermarkas di Munchen itu berjanji tidak akan menyuntik mati mesin berkonfigurasi mesin V dengan 12 silinder, demi pengembangan sebuah powertrain yang lebih efisien. Artinya, Model Seri 7 mesin V12 akan tetap bisa memuaskan para penggila kecepatan.

BACA JUGA: BMW X5 2019 Segera Mengaspal di Indonesia Menantang Mercedes GLE dan Evaque

Janji BMW tersebut setidaknya bertahan selama selama empat tahun. Ini dinyatakan langsung oleh kepala powertrain BMW Michael Bayer, kepada Top Gear.

"Kami akan mempertahankan (V12) untuk sisa generasi ini setidaknya, hingga 2023," kata Bayer saat peluncuran BMW Seri 7 baru.

Jadi, setelah 2023, lanjut Bayer, BMW kemungkinan mengembangkan unit twin-turbo 6.0-liter guna bertahan untuk mematuhi peraturan emisi. "Mekipun itu akan sangat sulit."

Komitmen BMW pada mesin V12 memang meragukan, tetapi akhirnya Seri 7 tetap dipertahankan dengan mesin V12 karena permintaannya masih cukup baik.

"Terima kasih kepada pelanggan dari Middle East dan Cina," tambah Bayer.

Jika banyak pabrikan membuang mesin V12 yang memapu menghasilkan daya kuda luar biasa di lini produk mereka, tetapi tidak berlaku bagi BMW.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News