Terima Kasih Pak Jokowi, Gaji Anggota Polri, TNI, dan ASN Naik 8 Persen

Terima Kasih Pak Jokowi, Gaji Anggota Polri, TNI, dan ASN Naik 8 Persen
Mantan anggota Kompolnas Edi Hasibuan. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menyambut baik keputusan Presiden Jokowi yang ingin menaikkan kesejahteraan anggota Polri, TNI, dan ASN sebesar delapan persen dan juga para pensiunan.

Namun, Edi mengingatkan kepada polisi agar anggota tidak bermalas-malasan.

"Kami melihat Presiden jokowi memperhatikan kesejahteraan anggota Polri, TNI, dan ASN, serta pensiunan. Kebijakan ini tentu memberikan kebahagiaan kepada masyarakat," kata Edi dalam keterangannya, Jumat (18/8).

Menurut akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta itu, dengan kenaikan gaji tersebut, seluruh jajaran polri meningkatkan kinerja dan memberikan pengadiannnya secara penuh kepada masyarakat.

Ketika Polri mengedepankan sikap yang selalu melayani dengan cepat dan tulus, kepercayaan terhadap Korps Bhayangkara itu akan semakin baik.

Selain kenakan gaji, Edi Hasibuan juga menyoroti turunnya anggaran polri dari Rp 111 trilun menjadi Rp 99,28 triliun pada 2024.

Edi Hasibuan meminta kepada jajaran Polri tidak menjadikan persoalan penurunan anggaran membuat anggota bermalas-malasan serta.

"Jadikan kebijakan pemerintah ini untuk meningkatkan kinerja Polri. Edi sendiri merasa yakin Polri sangat bisa menata anggaran mana yang menjadi prioritas untuk peningkatan kinerja seluruh jajaran Polri," kata Edi. (Tan/JPNN)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Edi Hasibuan meminta kepada jajaran Polri tidak menjadikan persoalan penurunan anggaran.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News