Terima Kunjungan Jokowi, Presiden China Sampaikan Pujian Ini, Ada Kata Yang Mulia

Terima Kunjungan Jokowi, Presiden China Sampaikan Pujian Ini, Ada Kata Yang Mulia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing, Selasa (26/7). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BEIJING - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing, Selasa (26/7). Pada kesempatan itu, Jokowi mendapat pujian dari Xi.

Awalnya, Jokowi disambut oleh Presiden Xi dan keduanya langsung melakukan foto bersama.

Setelahnya kedua pemimpin negara bersama-sama menuju ruang pertemuan.

Dalam sambutan pengantarnya, Xi mengucapkan selamat datang dan menyampaikan kegembiraannya dapat bertemu langsung dengan Jokowi.

“Yang Mulia adalah Kepala Negara pertama yang diterima pihak Tiongkok setelah Olimpiade Musim Dingin Beijing. Hal ini cukup membuktikan betapa mesranya antara hubungan kedua pihak," ucap Presiden Xi.

Jokowi dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat kepada dirinya dan delegasi Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin menyampaikan komitmennya untuk memperkuat kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan bagi kedua negara sekaligus kawasan dan dunia.

“RRT adalah mitra strategis komprehensif Infonesia. Kita harus mengisi kemitraan tersebut dengan kerja sama yang menguntungkan untuk negara kita dan sekaligus untuk kawasan dan dunia,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin menyampaikan komitmennya untuk memperkuat kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News