Terima Kunjungan Para Pembalap Senior, Bamsoet Ajak Bangkitkan Perekonomian Rakyat

Terima Kunjungan Para Pembalap Senior, Bamsoet Ajak Bangkitkan Perekonomian Rakyat
Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung 'Exposing Beauty of Indonesia, Legend Riders Club Expedisi KM 0'.

Kegiatan touring itu akan dilakukan oleh 18 pembalap senior yang tergabung dalam Legend Riders Club, pada 22 Mei hingga 1 Juni 2021.

Menempuh rute sepanjang lebih kurang 1.887 Km, mereka akan menjelajahi Sumatera Barat - Aceh - dan berakhir di Sumatera Utara.

Rute yang dilalui antara lain Padang Panjang-Padang Sidempuan-Prapat Danau Toba-Tapak Tuan-Meulaboh-Banda Aceh-Lhokseumawe-Medan.

Legend Riders Club sudah memiliki banyak pengalaman touring. Antara lain menempuh rute Yogyakarta-Malang-Bali, kemudian Malang-Bromo-Bali (sebanyak dua kali).

Ada pula Jakarta-Tawangmangu-Yogyakarta. Dilanjutkan Jakarta-Tanjung Lesung-Pelabuhan Ratu-Ciletuh. Ada juga Jakarta-Negeri Atas Angin-Cidaun-Ciwidey-Jakarta.

Serta Jakarta-Pangalengan-Pangandaran (sebanyak 3 kali). Dilanjutkan Jakarta-KRUI Sumatera-Jakarta. Tak lupa juga Jakarta-Bandung-Garut-Jakarta. Terakhir, Jakarta-Bukittinggi-Jakarta.

"Melalui touring Exposing Beauty of Indonesia, Legend Riders Club Expedisi KM 0, serta berbagai touring lain yang sudah dilakukan, para pembalap senior yang tidak pernah lelah memajukan dunia otomotif ini telah berkontribusi mempromosikan berbagai destinasi wisata sekaligus menggerakkan ekonomi rakyat daerah yang dilalui," ujar Bamsoet usai menerima pembalap senior yang tergabung dalam Legend Riders Club, di Jakarta, Selasa (4/5).

Kegiatan Exposing Beauty of Indonesia, Legend Riders Club Expedisi KM 0 akan diikuti 18 pembalap senior.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News