Terima Pimpinan PP Pemuda Persis, HNW Ajak Generasi Muda Berperan Aktif

Terima Pimpinan PP Pemuda Persis, HNW Ajak Generasi Muda Berperan Aktif
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Ketua Umum PP Pemuda Persis Ibrahim Fahmi, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Ketua Umum PP Pemuda Persis Ibrahim Fahmi, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Dalam pertemuan itu, dia mengatakan perjalanan sejarah bangsa. Menurut dia, demokrasi yang sampai saat ini terimplementasi di Indonesia adalah hasil perjuangan bersama para tokoh pemuda Muslim dan pimpinan organisasi Islam, seperti Jong Islamieten Bond hingga Mohammad Natsir seorang tokoh dan ulama Persis pimpinan Partai Masyumi.

Dia mengungkapkan konteks demokrasi sangat mulia, yakni ingin menjalani kehidupan bernegara, berkontribusi untuk kemerdekaan dan kemajuan Indonesia, sekaligus juga sebagai sarana untuk menjalankan ajaran agama.

Itu semua sesuai dengan Pancasila dari sila pertama hingga kelima. 

"Sehingga sudah sangat selayaknya jika warisan bersejarah dalam hal yang terkait dengan demokrasi itu, terus dijaga dan dilanjutkan oleh generasi muda saat ini," ujarnya.

Dia menjaskan cara para pemuda Islam Indonesia harus semakin artikulatif di dalam menghidupkan demokrasi sebagai upaya melanjutkan peran bersejarah itu dengan satu tujuan, membantu umat dan bangsa, serta menjadi solusi atas berbagai masalahnya, serta menjawab berbagai peluang dan tantangannya.

Sehingga kekhawatiran akan terjadinya pembelahan warga bangsa dan berbagai krisis yang menyertainya akan semakin terminimalisir.

Apalagi, lanjut HNW, bangsa Indonesia sudah memasuki tahun politik, karena pada 2024 akan ada Pemilihan Umum.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Ketua Umum PP Pemuda Persis Ibrahim Fahmi, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News