Dialog dengan Ustazah, HNW Beber Kiprah Parlemen Perjuangkan Kemaslahatan Umat

Dialog dengan Ustazah, HNW Beber Kiprah Parlemen Perjuangkan Kemaslahatan Umat
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) membeberkan kiprah parlemen dalam memperjuangkan kemaslahatan umat saat berdialog dengan anggota Majlis Muzakaroh Ustazah 'Daru Quthni' pimpinan Dr Hj Ida Sajidah Dhiyauddin, Selasa (21/2). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) memastikan gedung parlemen sangat terbuka untuk semua elemen masyarakat.

Dia menyebutkan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, para santri, mahasiswa bahkan sampai murid SD sudah sering berkunjung ke rumah rakyat ini.

Tidak hanya sekadar berkunjung, berwisata, dan berdialog, rakyat juga bisa datang langsung untuk menyaksikan berbagai proses pembuatan undang-undang di komisi-komisi DPR.

Menurut HWN, gedung rakyat ini juga merupakan tempat yang menarik dan penting.

"Di sinilah ajang atau wadah para wakil rakyat termasuk saya, untuk membela rakyat dan kedaulatan negara, sekaligus berdakwah memperjuangkan kemaslahatan umat Islam dalam bingkai demokrasi di NKRI,” ujar HNW saat menerima kunjungan anggota Majlis Muzakaroh Ustazah 'Daru Quthni' pimpinan Dr Hj Ida Sajidah Dhiyauddin, Selasa (21/2).

Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengungkapkan perjuangan untuk kemaslahatan umat sebenarnya sudah terjadi sejak lama.

Salah satunya MPR bisa menghadirkan satu koreksi apa yang terjadi pada masa orde baru, karena pada era tersebut tidak memungkinkan adanya iman dan takwa serta akhlak yang mulia masuk dalam UUD.

Melalui perjuangan tersebut, ketentuan tentang iman dan takwa serta akhlak yang mulia sudah masuk dalam Pasal 31 Ayat 3 UUD 1945.

Lebih jauh Wakil Ketua Majelis Syura PKS juga menyampaikan perjuangan untuk kemaslahatan umat lainnya adalah dalam UUD sudah masuk ketentuan tentang keluarga yang sah adalah bagian dari Hak Asasi Manusia (HAM).

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) membeberkan kiprah parlemen dalam memperjuangkan kemaslahatan umat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News