HNW Ajak Pemuda Hidayatullah Persiapkan Diri untuk Sambut Indonesia Emas 2045

HNW Ajak Pemuda Hidayatullah Persiapkan Diri untuk Sambut Indonesia Emas 2045
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengajak pemuda Hidayatullah untuk mempersiapkan langkah untuk menyongsong tahun 2045. MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak pemuda Hidayatullah untuk mempersiapkan langkah untuk menyongsong tahun 2045.

Hal itu dia sampaikam pada memberikan materi dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) VIII PP Pemuda Hidayatullah di Aula Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jatinegara, Jakarta, Jumat, (17/2).

“Dari sekarang di tahun 2020-an mempersiapkan karakter, jati diri, untuk bisa menghadirkan pemuda progresif beradab yang mengisi Indonesia Emas 2045," kata Hidayat .

Dia mengatakan satu abad yang lalu atau tahun 1920an, anak-anak muda sudah memantapkan jati diri, karakter, progresifitas, dan kolaborasi di antara mereka.

Dari semua langkah itulah digelarlah Kongres I Pemuda tahun 1926 dan Kongres II Pemuda tahun 1928.

“Kongres pemuda merupakan salah satu langkah sangat penting menuju Indonesia merdeka”, paparnya.

Munas yang digelar dikatakan sebagai pilihan dan tonggak yang sangat dibenarkan.

Sebab, hal ini merupakan suatu fakta seperti yang terjadi 100 tahun. Para pemuda pada 1920-an, mereka menjadi aktor-aktor utama dalam mempersiapkan Indonesia Merdeka melalui keaktifan di PPKI, BPUPKI, dan Panitia 9.

HNW mengatakan bila belajar dari sejarah, para pemuda berperan menghadirkan Indonesia merdeka maka mereka adalah anak-anak muda yang terdidik.

Mereka mendapat pendidikan di Eropa, Mesir, maupun Indonesia sendiri.

"Ada yang pendidikan umum ada yang di Pesantren. Kalau pun ada yang otodidak, otodidaknya sangat luar biasa, “seperti Haji Agus Salim," ungkapnya.

Menurut HNW, orang yang terdidik bisa menghadirkan kontribusi luar biasa.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengajak pemuda Hidayatullah untuk mempersiapkan langkah untuk menyongsong tahun 2045

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News