Terima Pungli Ratusan Juta, Oknum Polda Jabar Ditangkap

Terima Pungli Ratusan Juta, Oknum Polda Jabar Ditangkap
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Tim Saber Pungli memgamankan oknum bagian Sumber Daya Manusia Polda Jawa Barat Aiptu EK, pada Senin (22/5). Dia diamankan lantaran menerima suap dalam rangka penerimaan calon anggota Bintara.

"Modusnya adalah dia menampung permintaan pihak-pihak yang putra-putrinya yang akan masuk menjadi anggota kepolisian baik lewat jalur Bintara maupun taruna Akpol. Dia menerima sejumlah uang dan uang tersebut menurutnya diberikan kepada panitia seleksi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Rabu (24/5).

Setyo melanjutkan, saat ini Aiptu EK tengah menjalani pemeriksaan oleh Tim Saber Pungli. Pasalnya, diduga masih ada rekanan Aiptu EK di Polda Jabar dalam menjalankan aksinya itu.

"Uang tersebut menurutnya diberikan kepada panitia seleksi. Lewat beberapa tahapan-tahapan," kata dia.

Uang tersebut diperkirakan mencapai Rp 910 juta. Aiptu EK tercatat menerima uang dari enam orang tua calon anggota untuk bisa lolos dalam setiap tes seleksi.

"Jadi kepada yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan dan masih dalam proses bisa jadi dalam waktu dekat akan diberikan sanksi hukuman," kata Setyo. (Mg4/jpnn)


Tim Saber Pungli memgamankan oknum bagian Sumber Daya Manusia Polda Jawa Barat Aiptu EK, pada Senin (22/5). Dia diamankan lantaran menerima suap


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News