JPNN.com

Terima Telepon dari Presiden Erdogan, Pak Jokowi Ucapkan Selamat Idulkurban

Minggu, 02 Agustus 2020 – 22:02 WIB
Terima Telepon dari Presiden Erdogan, Pak Jokowi Ucapkan Selamat Idulkurban - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Minggu (2/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Jokowi yang berada di Istana Bogor, dalam pembicaraan per telepon itu menyampaikan selamat Iduladha kepada Erdogan dan rakyat Turki.

“Selamat Iduladha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana siaran pers Sekretariat Presiden.

Sebaliknya, Erdogan juga mengucapkan selamat Iduladha kepada Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana dan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam percakapan tersebut Presiden Jokowi menyambut baik adanya peningkatan kerja sama kedua negara. Salah satu hal yang dibahas dalam pembicaraan itu adalah potensi kerja sama dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita (Menristek Bambang PS Brodjonegoro dan Menteri Industri dan Teknologi Turki Mustafa Varank, red) telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini,” ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengharapkan Presiden Erdogan yang berencana berkunjung ke Indonesia akan memfinalkan berbagai rencana kerja sama bilateral yang sedang dibahas antara para menteri dari kedua negara.

“Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkret tersebut,” kata Presiden Jokowi.(tan/antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara