Terinspirasi dari 5 Masjid di 5 Benua, Ini Koleksi Shafira di IFW 2019

Terinspirasi dari 5 Masjid di 5 Benua, Ini Koleksi Shafira di IFW 2019
Koleksi Shafira untuk Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 di Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (5/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Segala persiapan telah dilakukan jelang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang akan diadakan 29 Maret mendatang. Salah satu yang menarik perhatian yakni persiapan yang dilaksanakan oleh brand busana muslim kenamaan, Shafira.

Demi IFW 2019, Shafira menyiapkan rancangan fenomenal yang terinspirasi dari 5 masjid di 5 benua. Ini merupakan kali pertama mereka membuat busana dengan perjalanan panjang.

"Lewat tema World Wanderer, kami ingin busana ini merepresentasikan penjelajah dunia yang menebar inspirasi melalui karya busana muslim istimewa. Sekaligus perayaan 30 tahun perjalanan Shafira," kata Feny Mustafa, founder and owner Shafira Corporation di Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (5/3).

Baca juga: 4 Desainer Indonesia Bikin Kagum Pengunjung New York Fashion Week 2019

Koleksi terbaru Shafira terinspirasi dari 5 masjid yang terletak di 5 benua berbeda. Rancangannya menggabungkan arsitektur masjid dengan desain fashion muslim yang beragam.

"Koleksi spesial ini terinspirasi dari keindahan arsitektur lima masjid dari lima benua, yaitu Eropa, Afrika, Amerika, Australia dan Asia yang dituangkan ke dalam 74 koleksi fashion item yang berkatakter," ujar Feny.

Baca juga: Rahasia Tiara Hijabers Selalu Digandrungi Pengunjung JFW

Lima masjid yang dipilih yakni, Cologne Mosque di Jerman, Masjid Hassan ll di Maroko, Masjid Islamic Center of Washington, Masjid Adelaide Central Mosque, dan Masjid Baiturrahman Aceh.

Demi IFW 2019, Shafira menyiapkan rancangan fenomenal yang terinspirasi dari 5 masjid di 5 benua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News