Terjadi Lonjakan Harga Aset Digital, Upbit Beri Tips bagi Investor Pemula

Terjadi Lonjakan Harga Aset Digital, Upbit Beri Tips bagi Investor Pemula
Pentingnya memilih platform kripto yang benar. Ilustrasi: Annizhamul H/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa tahun terakhir, perkembangan pasar aset digital di Indonesia begitu pesat dan cukup mengesankan.

Chief Operation Officer Upbit Indonesia Resna Raniadi mengatakan salah satunya momentum yang baru-baru ini terjadi yaitu harga Bitcoin yang menembus lebih dari Rp 1 miliar atau setara dengan USD 69.202 dalam sepekan dan menjadi capaian harga tertinggi dalam sejarah. 

Namun, di tengah perkembangan yang pesat dan positif ini, pemilihan platform kripto yang dapat dipercaya menjadi langkah krusial bagi calon investor. 

Sebab, kata Resna, salah satu aspek utama yang harus dipertimbangkan ketika berurusan dengan kripto adalah keamanan. 

“Di Upbit, kami menyadari betapa pentingnya kepercayaan dalam industri kripto. Oleh karena itu, kami menempatkan keamanan sebagai prioritas utama dengan menerapkan langkah-langkah enkripsi, dan otentikasi multi-faktor untuk mengurangi risiko peretasan sehingga investor dapat memiliki keyakinan dalam perlindungan aset mereka terhadap ancaman cyber,” ujar Resna.

Selain keamanan, Upbit pun melihat pentingnya kepatuhan terhadap hukum dan regulasi, platform yang memiliki lisensi mematuh regulasi Know-Your-Customer (KYC) dan anti-money laundering (AML) dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam operasinya, sehingga dapat membantu memupuk kepercayaan pada komunitas kripto, dan juga calon investor.

Selanjutnya, Upbit juga menyoroti dukungan pelanggan yang responsif dalam memilih platform kripto.

Selain itu, kualitas dukungan pelanggan juga sangat mempengaruhi pengalaman pengguna dengan platform kripto. 

Upbit pun melihat pentingnya kepatuhan terhadap hukum dan regulasi, platform yang memiliki lisensi mematuh regulasi Know-Your-Customer (KYC)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News