Terjawab! Penyebab Perundingan Prabowo-Poros Cikeas Mentok

Terjawab! Penyebab Perundingan Prabowo-Poros Cikeas Mentok
SBY. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan alasan mentoknya perundingan Gerindra-PKS dengan empat partai yang berkumpul di Cikeas, Kamis (22/9) malam.

"Karena di sana (Cikeas) sudah memutuskan saudara Agus (Agus Harimurti Yudhoyono) harus jadi calon nomor satu. Ya kami beda pendapat," kata Fadli, Jumat (23/9).

Menurut informasi, elite PKB, PAN, PPP dan Demokrat yang berbasis di kediaman Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) di Cikeas sempat bertemu dengan pentolan Gerindra-PKS.

Salah satunya adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Mereka membahas kemungkinan memasangkan Sandiaga Uno dengan calon yang diputuskan SBY cs. Namun, pembicaraan mereka mentok.

Setelah itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan bahwa Agus Harimurti-Silvyana Murni merupakan Cagub dan Cawagub DKI dari empat partai.

Sedangkan pasangan PKS-Gerindra baru akan diumumkan sore ini.

Di sisi lain, Fadli telah memberi sinyal bahwa Anies Baswedan merupakan figur yang digadang-gadang diusung sebagai cagub.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan alasan mentoknya perundingan Gerindra-PKS dengan empat partai yang berkumpul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News