Terkait Layanan Nataru Pertamina, YLKI Merespons Begini

Terkait Layanan Nataru Pertamina, YLKI Merespons Begini
Kantor Pusat Pertamina. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bidang Pengaduan dan Hukum Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sularsi menilai layanan Pertamina selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa mengantisipasi berbagai kondisi yang tidak diinginkan.

Tidak hanya terhadap kemungkinan padatnya jalan tol, tetapi juga menghindari antrean panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Termasuk menjaga protokol kesehatan saat pengisian BBM agar tetap terjaga.

“Ini pelayanan ekstra, karena Pertamina mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat.  Dan kami menyambut baik apa yang dilakukan Pertamina, karena bisa mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk membantu menjaga protokol kesehatan saat pembelian BBM,” tutur Sularsi.

Menyambut Natal dan Tahun Baru, Pertamina mengoptimalkan berbagai layanan.

Antara lain menempatkan Pertashop di beberapa titik di jalan tol Trans Jawa, layanan pesan antar melalui nomor kontak 135, pembayaran secara digital melalui aplikasi MyPertamina, serta menyiapkan mobil tangki tambahan di SPBU sepanjang jalan tol Trans Jawa.

Menurut Sularsi, layanan tambahan tersebut memang positif. Digitalisasi pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina, misalnya dinilai bisa membantu penerapan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

“Ini kan tujuannya untuk keamanan supaya tidak terjadi sentuhan,” kata dia.

Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Pertamina mengoptimalkan berbagai layanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News