JPNN.com

Pertamina Jamin Stok BBM, Elpiji, dan Avtur Aman Selama Libur Nataru

Selasa, 22 Desember 2020 – 12:56 WIB
Pertamina Jamin Stok BBM, Elpiji, dan Avtur Aman Selama Libur Nataru - JPNN.com
Layanan pengiriman bbm Pertamina. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga memastikan stok bahan bakar minyak (BBM), elpiji, dan avtur dalam kondisi aman selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Per 13 Desember lalu, ketahanan stok untuk BBM mencapai 18,19 hari, elpiji 16,25 hari, dan avtur 50,93 hari.

Sementara itu, kebutuhan masyarakat diprediksi meningkat 1,61 persen untuk BBM Gasoline, naik 1,9 persen untuk elpiji, dan naik 2,86 persen untuk avtur.

Corporate Secretary SH C&T-PT Pertamina Patra Niaga Putut Andriatno memastikan stok dan antisipasi yang dibuat sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pihaknya juga sudah menetapkan tim Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru).

"Sejak 7 Desember lalu hingga 10 Januari 2021, tim Satgas Nataru ini bertugas untuk memonitor stok harian sehingga jika ada kendala di lapangan bisa segera kami tindaklanjuti," kata dia dalam siaran pers, Selasa (22/12).

Untuk mendukung distribusi, Pertamina Patra Niaga menyiagakan 114 Fuel Terminal (FT) dan Integrated Terminal (IT), 667 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE), serta 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain fasilitas reguler yakni SPBU yang sudah beroperasi, SH C&T-PT Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan beberapa fasilitas tambahan terutama di jalur rawan kemacetan dan lokasi wisata.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...