Terkejut! Setya Novanto dan Jokowi Sependapat

Terkejut! Setya Novanto dan Jokowi Sependapat
Ketua DPR RI Setya Novanto. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kecelakaan maut yang melibatkan Metro Mini dan Commuter Line kembali terjadi. Insiden kali ini terjadi di perlintasan kereta api di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Entah sudah sekian kalinya, kecelakaan ini menambah deret panjang persoalan transportasi di negeri kita, khususnya di Ibukota Jakarta.

“Saya sangat terkejut saat mengetahui peristiwa ini melalui media massa, dan dalam kesempatan ini saya menyampaikan turut berbela sungkawa sedalam dalamnya atas kejadian ini, mengingat  belasan jiwa yang menjadi korban baik meninggal atau luka-luka adalah Saudara-saudara kita yang sedang dalam perjalanan ke tempat tujuan,” kata Ketua DPR RI Setya Novanto dalam pernyataan persnya, Minggu (6/12).

“Saya sependapat dengan pernyataan Presiden  Jokowi yang saya baca melalui akun twitter beliau, bahwa kita harus melakukan evaluasi terhadap peristiwa ini agar peristiwa naas ini tidak terjadi lagi dikemudian hari,” kata Setya Novanto.

Terkait kejadian ini, Setya Novanto berharap jangan mencari kambing hitam, siapa yang salah. Melainkan menjadi hikmah yang berbuah pelajaran berharga, betapa kita harus terus bercermin mencari solusi komprehensif persoalan transportasi kita secara umum. Mulai dari persoalan kelaikan kendaraan, tata lalu lintas, hingga persoalan budaya dalam berkendara.

Menurut politisi Partai Golkar ini, sudah saatnya seluruh stakeholder yang berkepentingan dengan persoalan transportasi, mencari jalan keluar. Kita menyadari bahwa suasana kehidupan ibu kota Jakarta sudah begitu padat dengan berbagai kepentingan setiap harinya. Seluruh pihak harus membantu persoalan transportasi, sebagai sebuah sarana yang menyentuh diri kita semua, termasuk saya sendiri.

“Sekali lagi, saya turut berduka cita. Semoga Allah SWT mengampuni dosa dan menerima amal ibadah korban yang meninggal dalam peristiwa tersebut, dan keluarga diberi ketabahan menghadapi cobaan ini,” kata Setya Novanto.(fri/jpnn)

JAKARTA – Kecelakaan maut yang melibatkan Metro Mini dan Commuter Line kembali terjadi. Insiden kali ini terjadi di perlintasan kereta api


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News