Terkena Sanksi karena Pemain Diving

Terkena Sanksi karena Pemain Diving
Terkena Sanksi karena Pemain Diving
SANKSI berat dijatuhkan FIFA kepada Chile pada awal 1990-an. Mereka dilarang berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 1994. Itu artinya secara otomatis hak mereka untuk tampil pada pesta sepak bola empat tahunan dicabut.

Tentu saja sanksi itu sangat menyakitkan bagi Chile yang termasuk langganan tampil di Piala Dunia. Meski prestasinya di Piala Dunia terbilang tidak terlalu bagus, tapi mereka sudah delapan kali ikut ambil bagian di Piala Dunia.

Berbeda dengan beberapa negara lain yang disanksi karena intervensi pemerintah, regulasi yang tidak sesuai statuta FIFA, atau telat melaksanakan pergantian kepemimpinan. Sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Chile karena alasan yang konyol.

Penyebab Chile didiskualifikasi dari kualifikasi Piala Dunia 1990 dan dilarang berpartisipasi di kualifikasi Piala Dunia 1994 lantaran diving. Ya, insiden itu dikenal dengan sebutan skandal Roberto Rojas atau di Chile disebut Maracanazo.

SANKSI berat dijatuhkan FIFA kepada Chile pada awal 1990-an. Mereka dilarang berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 1994. Itu artinya secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News