Terkesan Melihat Kota Kupang, Jokowi Sampaikan Harapan, Begini Kalimatnya

Terkesan Melihat Kota Kupang, Jokowi Sampaikan Harapan, Begini Kalimatnya
Kawasan Pantai Kelapa Lima di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur setelah ditata Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, KUPANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penataan Kawasan Kota Kupang di Nusa Tenggara Timur yang digarap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Saya sangat terkesan dengan hasil penataan kawasan di Kota Kupang dari Kota Lama, Pantai Kelapa Lima, hingga Koridor Jalan Frans Seda," ujarnya dalam kata sambutan, Kamis (24/3).

Eks Walikota DKI Jakarta tersebut berharap penetaan itu menjadikan Kota Kupang sebagai destinasi wisata.

Jokowi juga berharap penataan tersebut mengubah wajah Kota Kupang, mengubah infrastrukturnya menjadi lebih baik.

"Serta mengubah wajah destinasi wisatanya dan membuat para pengunjung lebih senang dan nyaman berkunjung ke Kota Kupang," tutur Jokowi.

Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti memaparkan penataan Kawasan Kota Kupang tersebar di 3 lokasi yaitu Pantai Kelapa Lima, Kawasan Kota Lama atau Pantai Lai-Lai Bissi Kopan (LLBK), dan Koridor 3 Jalan Frans Seda.

"Penataan tiga lokasi yang sudah selesai ini merupakan tahap pertama penataan Kota Kupang. Sementara tahap kedua sudah dalam proses perencanaan dan diharapkan mulai dilelang pada tahun ini," ungkap Diana.

Kawasan Pantai Kelapa Lima sebagai pusat penjualan ikan bagi masyarakat setempat ditata sehingga dapat menampung 96 kios, mengembalikan pemandangan pantai dan memaksimalkan ruang terbuka.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penataan Kawasan Kota Kupang di Nusa Tenggara Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News