Terkuak, Ini Alasan Ansan Greeners Legawa Lepas Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021

Terkuak, Ini Alasan Ansan Greeners Legawa Lepas Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021
Asnawi Mangkualam (depan) berusaha menguasai bola di tengah kawalan pemain Pyeongchang United. Foto: Facebook/Ansan Greeners FC

jpnn.com, ANSAN - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook membeberkan sejumlah alasan mengapa dirinya legawa melepas Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021.

Min Kook sebelumnya ragu apakah dia menginzinkan Asnawi membela Timnas U-23 Indonesia pada multievent terbesar di Asia Tenggara itu.

Namun, pelatih 58 tahun itu pada akhirnya memberikan izin kepada Asnawi untuk memperkuat Garuda Muda. Dia menilai SEA Games merupakan pertandingan penting meski tak terdaftar dalam kalender resmi FIFA.

"Ini merupakan pertandingan penting jadi kami memberinya izin untuk bergabung (Timnas U-23, red). Sejatinya tidak mudah melepas Asnawi, tetapi banyak penggemar ingin melihatnya berseragam timnas," ungkap Min Kook dikutip dari Best Eleven.

Min Kook berharap Asnawi bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Timnas U-23 Indonesia dan kembali ke tim dalam kondisi tanpa cedera.

"Saya sedikit khawatir tentang apa yang terjadi setelah dia bergabung Timnas Indonesia. Saya harap dia kembali untuk pertandingan melawan Anyangjeon (pada 2 Juli, red)," imbuhnya.

Selain Asnawi Mangkualam, Timnas U-23 rencananya juga akan diperkuat beberapa pemain yang merumput di luar negeri, seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.(mcr15/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sempat galau, Ini alasan Ansan Greeners legawa lepas Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News