Terlalu Lama Tunggu Konfirmasi J-League, Gavin dkk Pilih ISL

Terlalu Lama Tunggu Konfirmasi J-League, Gavin dkk Pilih ISL
Syamsir Alam. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - PEMAIN Indonesia yang menjalani trial di klub liga Jepang ( J-League) pada 4 Desember lalu telah pulang ke Indonesia. Tak sabar menunggu kepastian dikontrak atau tidak setelah trial di negeri Sakura, mereka memilih untuk menerima tawaran klub Indonesia Super League (ISL). 

Empat pemain yang ingin mencoba kerasnya liga di tanah air itu adalah Syamsir Alam, Andrea Bastia Bitar, dan Ryuji Utomo.

Ada dua klub yang menampung empat itu usai menjalani trial di Jepang, yakni Pelita Bandung Raya (PBR) dan Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar). Masing-masing klub menampung dua pemain. 

"Kami sudah menunggu lama jawaban dari klub-klub di Jepang. Tapi sampai kemarin (11/12) belum ada, jadi kami putuskan menerima tawaran klub ISL," kata Mulyawan Munial, pemilik bendera agen pemain Munial Sports Group (MSG).

MSG sejatinya memberi tenggat waktu sampai pekan depan. Namun, melihat pergerakan klub menyambut kompetisi ISL 2015 cukup cepat, akhirnya dia memutuskan untuk mengamankan dulu masa depan pemainnya.

"Durasi kontraknya  setahun. Nilainya tentu tidak bisa disebutkan," cetusnya.

Lelaki berkacamata itu belum menyebutkan spesifik siapa saja pemain yang bergabung di PBR atau Mitra Kukar. Namun, sumber JPNN menyebut pemain yang bergabung dengan Mitra Kukar adalah Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo.

Untuk pemain yang bergabung di PBR adalah Syamsir Alam dan Andrea Bastia Bitar. Keempatnya sebelumnya sempat menjalani trial di Jepang sejak 26 November sampai 4 Desember lalu. (ama/mas)


PEMAIN Indonesia yang menjalani trial di klub liga Jepang ( J-League) pada 4 Desember lalu telah pulang ke Indonesia. Tak sabar menunggu kepastian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News