Terminal Baru Bandara Sepinggan Pakai Konsep Boutique Mall

Terminal Baru Bandara Sepinggan Pakai Konsep Boutique Mall
Terminal Baru Bandara Sepinggan Pakai Konsep Boutique Mall

jpnn.com - BALIKPAPAN - PT Angkasa Pura I membuat terobosan dalam pembangunan terminal baru Bandara Sepinggan Balikpapan. Terminal baru yang rencananya rampung 15 Januari tahun depan itu akan dilengkapi dengan Boutique Mall yang bukan hanya bisa diakses penumpang tapi juga masyarakat Balikpapan.

Pembangunan mall harus dilakukan harus dilakukan untuk meningkatkan sisi komersial bandara. Maklum sejak Januari 2013, Angkasa Pura sudah tidak lagi mengelolola dari sisi udara atau mengelola ATC (air traffic control).

Hal ini membuat Angkasa Pura kehilangan pendapatan sebesar 30 persen. Dengan adanya pembangunan mall, Bandara Sepinggan bisa mendapatkan keuntungan yang cukup signifikan.

"Kami akan membuka akses bandara hingga ke mall. Tak penumpang, pengantar dan masyarakat juga bisa datang ke mall," kata Taochid Purnomo Hadi, Head of Sepinggan Airport International Balikpapan Project di Bandara Sepinggan, Kamis (5/12).

Ia mengungkapkan Bouique Mall di Bandara Sepinggan bisa bersaing dengan mall-mall lain yang ada di Balikpapan. Itu karena harga tidak berbeda dengan yang ada di mall lain.

"Harga sama dengan mall lain. Kita juga mengundang brand-brand baru yang selama ini tidak ada di Balikpapan," ujar Taochid. (abu/jpnn)


BALIKPAPAN - PT Angkasa Pura I membuat terobosan dalam pembangunan terminal baru Bandara Sepinggan Balikpapan. Terminal baru yang rencananya rampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News