Sabtu, 25 Mei 2019 – 02:53 WIB

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Beroperasi

Jumat, 29 Maret 2019 – 12:51 WIB
Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Beroperasi - JPNN.COM

Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, PALANGKARAYA - Terminal baru Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah resmi beroperasi Kamis (28/3) kemarin.

Momentum perpindahan operasional terminal lama ke terminal baru Bandar Udara Tjilik Riwut ditandai dengan mendaratnya pesawat Lion Air di terminal lama pada, Rabu (27/3) dengan rute penerbangan dari Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta yang mendarat pada pukul 20.05 WIB.

Plt. Executive General Manager Bandar Udara Tjilik Riwut, Paryono menjelaskan, perpindahan terminal dilakukan setelah penumpang dan barang selesai diturunkan dari pesawat di terminal lama, kemudian diarahkan ke terminal baru.

Perpindahan pengoperasian penumpang dan barang dilakukan kepada dua unit Pesawat Lion Air jenis NG 800 dan 1 unit Pesawat Wings Air dengan jenis ATR.

Selain itu peralatan penunjang operasional seperti x-ray dan lainnya turut dibawa ke terminal baru.

“Pengoperasian terminal baru ini juga berdasarkan dokumen AIRAC - AIP," jelas Paryono.

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan, Alexander Rita di tempat yang sama mengungkapkan pihaknya akan melakukan monitoring serta evaluasi atas pengoperasian terminal baru Bandar Udara Tjilik Riwut.

“Kami akan segera menurunkan tim terpadu untuk melakukan monitoring dan evaluasi atas pengoperasian terminal baru Tjilik Riwut,” tegasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar