Terminal Tipe A Ditargetkan Mampu Tampung 1.752 Penumpang

Terminal Tipe A Ditargetkan Mampu Tampung 1.752 Penumpang
Terminal bus. dok. JPG

jpnn.com, PADANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) proyek pembangunan Terminal Tipe A Anak Air Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2) kemarin.

Walikota Padang Mahyeldi menyatakan kesiapannya untuk mendukung proyek pembangunan Terminal Tipe A Anak Air ini.

“Masyarakat di sini sangat mendukung sepenuhnya untuk mendukung kelancaran pembangunannya,” ujar Mahyeldi.

Dia berharap, pembangunan Terminal Tipe A ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Sehingga pembangunan tersebut bisa segera rampung.

"Mudah-mudahan ini akan berjalan dalam waktu yang cepat pembangunannya dan semuanya berjalan dengan lancar," harap dia.

Terkait keterlibatan swasta dalam pembangunan dan pengembangan terminal tipe A ini Menhub menyebut saat ini sudah ada sejumlah perusahaan swasta yang menyatakan minatnya untuk bekerjasama seperti di Terminal Tirtonadi di Solo, Terminal Cilacap, Terminal Bawen, dan Terminal Cirebon.

Nantinya terminal penumpang seluas 2,7 hektar ini diyakini dapat menampung hingga 17 rute trayek Antar Kota Antar Propinsi/AKAP, 59 rute trayek bus Antar Kota Dalam Propinsi/AKDP dan satu lintasan BRT dan 78 Angkutan Kota.

Terminal Tipe A Anak Air diperkirakan mampu menampung sebanyak 1.752 penumpang / hari dengan juga dilengkapi fasilitas komersial berupa tenant dan tempat uji KIR.(chi/jpnn)


Nantinya terminal penumpang seluas 2,7 hektar ini diyakini bisa menampung hingga 17 rute trayek Antar Kota Antar Propinsi/AKAP.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News