Ternak Lebah Membawa Berkah

Ternak Lebah Membawa Berkah
Ternak Lebah Membawa Berkah
SIGI - Salah satu usaha kecil menengah yang berkembang saat ini di Kabupeten Sigi adalah ternak lebah madu. Hasil pendapatan dari ternak lebah madu itu ternyata mampu memberikan manfaat ganda. Selain mendapat penghasilan yang mencukupi kebutuhan keluarga, juga manfaat kesehatan yang terjaga.

Kembang Sari Murni adalah UKM yang bergerak di bidang ternak lebah ini, berdiri sejak 15 tahun lalu, sampai saat ini tetap eksis dengan usaha tersebut. Usaha yang dilakoni oleh Rika, pemilik Kembang Sari Murni ini, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup, juga sebagai tanda kecintaannya pada fauna jenis serangga tersebut.

“Penghasilan madu lebah ini cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Membiayai anak sekolah juga cukup. Selain itu, saya sejak dulu juga senang dengan serangga. Tentu yang membawa manfaat, seperti kupu-kupu, saya juga senang,” ungkapnya saat ditemui Radar Sulteng (JPNN Group).

Rika mengaku mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat, karena usaha tersebut disamping memberi manfaat pribadi juga sebagai promosi daerah. Katanya, peternakan lebahnya itu pernah mendapat kunjungan peneliti dari luar negeri.

SIGI - Salah satu usaha kecil menengah yang berkembang saat ini di Kabupeten Sigi adalah ternak lebah madu. Hasil pendapatan dari ternak lebah madu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News