Ternak Peliharaan Warga Kerap Hilang, Tak Disangka, Ternyata Ini Pelakunya

Ternak Peliharaan Warga Kerap Hilang, Tak Disangka, Ternyata Ini Pelakunya
Petugas Dinas Damkar Kota Bekasi saat mengevakuasi Ular Sanca Batik di daerah Kampung Rawa Bugel, Bekasi Utara, Selasa (26/4) malam. Foto: Dokumentasi Dinas Damkar Kota Bekasi

jpnn.com, KOTA BEKASI - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengevakuasi seekor ular yang diduga kerap memakan hewan ternak warga di Kampung Rawa Bugel, Bekasi Utara, Selasa (26/4) malam.

Komandan Rescue Dinas Damkar Kota Bekasi Rahmat mengatakan kejadian berawal saat seorang warga kehilangan beberapa bebek peliharaannya.

"Pemilik bebek itu mengaku awalnya bebek miliknya itu ada empat, tetapi hilang dua. Lalu ketika bebek itu berisik pemilik mengecek dan ditemukan ular tersebut," kata Rahmat saat dikonfirmasi, Rabu (27/4).

Warga menemukan seekor Ular Sanca Batik di atas kandang bebek. Warga langsung melaporkan hal tersebut kepada Dinas Damkar Kota Bekasi.

Tiga personel dikerahkan guna mengevakuasi ular dengan panjang 3,5 meter dan berat 30 kilogram itu.

Rahmat menambahkan petugas sempat mengalami kendalan karena ular memberikan perlawanan saat hendak ditangkap.

"Mungkin ada kendala pada saat evakuasi dari kandang bebeknya karena lokasinya agak sempit sehingga ular itu sedikit memberikan perlawanan," ujar Rahmat.

"Ketika kami tarik ularnya turut melilitkan tubuhnya ke kayu-kayu dari kandang bebek sehingga membutuhkan tenaga yang cukup besar untuk menariknya," sambung Rahmat.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi seekor ular yang diduga kerap memakan ternak warga di Kampung Rawa Bugel, Bekasi Utara, Selasa (26/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News