Ternyata AKBP Achiruddin Hasibuan Sudah Lama Jadi Centeng Gudang Minyak Ilegal

Ternyata AKBP Achiruddin Hasibuan Sudah Lama Jadi Centeng Gudang Minyak Ilegal
Tim Gabungan Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumatera Utara menggeledah kantor PT Almira, pemilik gudang solar ilegal. (ANTARA/HO-Humas Polda Sumut)

jpnn.com, MEDAN - Kelakuan AKBP Achiruddin Hasibuan yang sudah lama menjadi centeng di gudang minyak ilegal jenis solar di Medan terbongkar.

Tim Gabungan Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumatera Utara (Sumut) menggeledah kantor PT Almira (ANR) di Jalan Mustang Villa Polonia Indah, Kecamatan Medan Kota, pemilik gudang solar ilegal yang bekerja sama dengan AKBP Achiruddin Hasibuan.

Penggeledahan yang dilakukan pada Sabtu (29/4) itu untuk mendalami gratifikasi yang dilakukan AKBP Achiruddin Hasibuan (AH) selaku pengawas alias centeng di gudang solar ilegal itu.

"Karena (AH) menerima imbalan sebagai pengawas gudang solar ilegal," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi di Medan, Senin (1/5).

Personel Dit Reskrimsus Polda Sumut juga menggeledah rumah AKBP AH di Jalan Karya Dalam/Sinumba Raya, Kecamatan Medan Helvetia, guna mendalami gratifikasi yang dilakukannya.

Penggeledahan itu melibatkan penyidik dari Subdit Tipidter, Tipidkor, dan Fismondep Polda Sumut berlangsung selama lima jam.

Dari rumah AKBP Achiruddin Hasibuan disita barang bukti kwitansi pembayaran, buku tabungan, buku transaksi keuangan, STNK kendaraan, dan rekening koran.

"Selama penggeledahan turut disaksikan kepala lingkungan dan istri AKBP AH," ucap Hadi.

Kombes Hadi Wahyudi mengungkap AKBP Achiruddin Hasibuan sudah lama jadi centeng gudang minyak ilegal milik PT Almira dan menerima gratifikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News