Ternyata Begini Cawapres Pilihan Wapres Kiai Ma'ruf Amin

Ternyata Begini Cawapres Pilihan Wapres Kiai Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pengin melihat penggantinya di kursi RI 2 datang dari kalangan anak muda.

Kiai Ma'ruf mendorong kalangan muda menjadi calon wapres dalam Pilpres 2024.

"Kalau saya ini sudah 80 (tahun) sekarang, besok 81. Sudah terlalu tua. Oleh karena itu, sebaiknya yang muda-muda saja, lebih segar," kata Wapres Ma'ruf Amin di Universitas Negeri Padang, Jumat (5/5).

Ma'ruf menyampaikan hal tersebut saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan adanya partai politik yang meminang Ma'ruf Amin sebagai cawapres dalam Pilpres 2024.

"Ya, bagi saya supaya cari yang muda, masih banyak yang siap untuk menjadi wapres. Saya sudah lima tahun," kata Wapres. Ma'ruf.

Dia mengaku merasa sudah cukup lima tahun menjadi wapres.

Namun, tidak berarti saya berhenti. Saya terus berkiprah, cuma bukan sebagai pejabat negara, bukan sebagai wakil presiden lagi. Pengabdian itu tidak pernah berhenti," katanya.

Saat ini sudah ada tiga nama calon presiden yang mencuat ke publik untuk mengikuti Pilpres 2024, yaitu mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dideklarasikan oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Apakah mungkin Kiai Ma'ruf Amin kembali menjadi cawapres? Sudah ada partai yang meminang?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News