Ternyata Bukan Hanya RJ Lino yang Dipecat

Ternyata Bukan Hanya RJ Lino yang Dipecat
RJ Lino. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi memberhentikan Richard Joost Lino dari jabatannya sebagai direktur utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Rabu (23/12). Selain Lino, Direktur Pelindo II Ferialdy Noerlan juga ikut diberhentikan.

Kepala Bagian Humas BUMN Teddy Poernama mengatakan Dewan Komisaris Pelindo II menyampaikan pandangan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno supaya mereka diberhentikan dari jabatannya.

"Agar Direktur Utama RJ Lino dan Direktur Ferialdy Noerlan tidak dibebani tugas untuk mengelola perusahaan karena masalah hukum yang dihadapinya," ujar Teddy di Kementerian BUMN, Rabu (23/12) petang.  

Atas dasar itulah, Lino dan Ferialdy resmi diberhentikan mulai hari ini. Langkah pemberhentian tersebut, sambung Teddy, dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan perseroan bisa berjalan dengan optimal.

Seperti diketahui RJ Lino dinyatakan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus pengadaan Quay Container Crane tahun 2010. Sementara Ferialdy Noerlan dinyatakan sebagai tersangka kasus pengadaan mobil crane 2013 oleh Bareskrim Polri. (chi/jpnn)


JAKARTA - Dewan Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi memberhentikan Richard Joost Lino dari jabatannya sebagai direktur utama PT Pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News