Fahri Hamzah: Pisaunya Harus Benar-benar Besar dan Tajam

Fahri Hamzah: Pisaunya Harus Benar-benar Besar dan Tajam
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. FOTO: DOK.Jawapos.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berharap para ketua partai politik mendukung penuh pembentukan Panitia Khusus (Pansus) PT Freeport Indonesia. Kalau para ketua partai tidak mendukung itu, Pansus DPR tidak akan pernah jalan.

“Saya tentu berharap Pansus Freeport didukung para ketua partai. Kalau itu terjadi, pada akhir masa sidang mendatang bisa dibawa oleh para pengusul ke Rapat Paripurna DPR,” kata Fahri Hamzah, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/12).

Menurut politikus PKS ini, Pansus Freeport ini sangat penting dan strategis karena terlalu besar masalahnya dan hanya pansus yang bisa investigasi.

“DPR tidak punya pisau lain untuk masalah ini, pisaunya harus benar-benar besar dan tajam, ya pisaunya Pansus angket," tegas Fahri.

Kalau hanya sekadar dukungan dari 25 orang wakil rakyat, menurut Fahri, sebaiknya tidak usah ada pansus karena akan ditafsirkan sebagai wacana politis. Sementara yang ingin dicapai Pansus Freeport nantinya adalah membuka seterang-terangnya soal desas-desus.

“Biar clear saja, banyak desas-desus. Sudah banyak fitnah, macam-macamlah. Pokoknya kami bedah satu-satu,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berharap para ketua partai politik mendukung penuh pembentukan Panitia Khusus (Pansus) PT Freeport


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News