JPNN.com

Ternyata Daerah Ini Sudah Terapkan Full Day School Sejak Dua Tahun Lalu

Rabu, 14 Juni 2017 – 23:25 WIB
Ternyata Daerah Ini Sudah Terapkan Full Day School Sejak Dua Tahun Lalu - JPNN.com

jpnn.com, BANGKA TENGAH - Penerapan kebijakan full day bukanlah hal yang baru bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Bangka Tengah, khususnya untuk jenjang SLTP sederajat dan SLTA sederajat.

Sebab, sejak dua tahun lalu tepatnya mulai tahun ajaran 2014/2015, seluruh sekolah SLTP sederajat dan SLTA sederajat di daerah ini telah menerapkan kebijakan tersebut.

Saat itu, Bangka Tengah menjadi satu-satunya daerah di Bangka Belitung yang menerapkan kebijakan full day ini.

Kebijakan ini sendiri kala itu dicetuskan H. Erzaldi Rosman yang saat itu masih menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah.

Adanya kebijakan brilian yang diprakarsai Erzaldi ini dilatar belakangi untuk menciptakan pendidikan karakter bagi generasi muda di Bangka Tengah mengingat pengaruh penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja hingga seks bebas saat itu mulai merambah ke berbagai daerah.

Tak ingin generasi muda di Bangka Tengah menjadi korban dari berbagai pengaruh negatif tersebut, Erzaldi pun menerapkan kebijakan ini. Satu keinginan mendasarnya, yakni menjadikan sekolah sebagai wahana untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pengembangan diri.

Dengan begitu siswa akan lebih fokus belajar dan aktifitas di luar lingkungan sekolah dipersempit, sehingga dengan sendirinya waktu seorang siswa hanya terfokus di sekolah dan di rumah yang bermuaranya mudahnya pengawasan orang tua terhadap anaknya.

Hal inipun dibenarkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan H. Zainal. Dikatakannya, sekolah-sekolah jenjang SLTP sederajat dan SLTA sederajat memang sudah menerapkan fullday ini sejak 2 tahun yang lalu mulai tahun ajaran 2014/2015.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi