Ternyata di Surabaya Bisa Main Salju Lho

Ternyata di Surabaya Bisa Main Salju Lho
Pengunjung sedang mencoba wahana salju di Grand City Mal. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Grand City Mal kembali mengadakan permainan salju dan es. Ada dua jenis permainan yang disediakan. Yaitu, seluncur es (ice skating) dan wahana bermain salju buatan.

Untuk wahana ice skating, pengunjung yang masih awam harus didampingi instruktur. Meski relatif aman, untuk bisa berdiri saja di atas bongkahan es, dibutuhkan keseimbangan yang sempurna yang tidak semua bisa.

Biasanya, para pemula akan dibantu dengan cara berpegangan dengan instruktur. Atau untuk anak-anak bisa memakai pegangan yang memiliki bentuk seperti anjing laut. Pengunjung tidak perlu takut bertabrakan. Sebab, tempat yang disediakan cukup luas.

''Area ice skating ini punya ukuran 8 x 40 meter. Ketebalan es juga sudah sesuai standar, yaitu 10 sampai 15 sentimeter. Jika banyak yang tergerus, setiap hari kami tambah lagi ketebalannya,'' jelas Danang Suryo, penanggung jawab wahana.

Untuk membekukan es tersebut, butuh suhu sekitar -8 derajat Celsius. Namun, suhu di dalamnya tidak sedingin itu. Hanya berkisar 10 derajat Celsius. Tetapi, pengunjung yang ingin menikmati wahana tersebut tetap disarankan memakai baju hangat. ''Tapi, nanti kalau sudah agak lama, pasti berkeringat juga,'' imbuhnya.

Sementara itu, wahana bermain salju hanya dikhususkan untuk anak berusia 5-10 tahun. Dalam wahana tersebut, anak-anak bisa membuat aneka rupa bentuk dari salju buatan itu. Misalnya, boneka salju, istana salju, atau bentuk karakter lain. (din/c22/any)

Untuk membekukan es tersebut, butuh suhu sekitar -8 derajat Celsius. Namun suhu di ruangan tidak sedingin itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News