Ternyata Ini Agenda Rutin Ernest Prakasa Jelang Tidur

Ternyata Ini Agenda Rutin Ernest Prakasa Jelang Tidur
Artis peran dan komika Ernest Prakasa. FOTO: Gilang/JPNN.com

jpnn.com - ARTIS peran dan komika Ernest Prakasa belum pernah mengajak anak untuk membaca buku di perpustakaan. Meski begitu, Ernest kerap kali membacakan buku untuk anaknya. Itu dilakukan hampir setiap malam ketika anaknya mau tidur.

“Bacanya buku cerita. Aku mengulang apa yang dulu dilakukan papaku untuk aku,” kata Ernest usai acara program PerpuSeru #PENGETAHUANITUKEKUATAN di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (7/11).

Ernest membiasakan anaknya untuk meningkatkan minat membaca sejak kecil. Ia berharap anaknya tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan tetapi juga bisa mengasah imajinasi.

"Kalau ngajak anak ke perpus belum, tapi kalau menumbuhkan minat baca, itu ngebacain buku hampir tiap malam,” ucap Ernest.

Pemain film Ngenest ini mengaku, tidak punya budget khusus untuk membeli buku bagi buah hatinya. Ia baru membelikan buku baru setelah anaknya merasa bosan dengan buku-buku yang dimiliki.

Menurut Ernest, anaknya merasa senang saat dibacakan sebuah cerita. “Dia sekarang lagi belajar ngelancarin baca,” katanya.

Ia mengaku harus sabar karena anaknya baru belajar membaca. "Tapi ya happy karena bukunya buku dongeng," ungkapnya.(gil/jpnn)


ARTIS peran dan komika Ernest Prakasa belum pernah mengajak anak untuk membaca buku di perpustakaan. Meski begitu, Ernest kerap kali membacakan buku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News