Ternyata Ini Alasan Ahok Larang Kegiatan Zikir di Monas

Ternyata Ini Alasan Ahok Larang Kegiatan Zikir di Monas
Monas. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan warga negara Indonesia di Singapura. Dalam pertemuan yang berlangsung di KBRI Singapura, Ahok, sapaan Basuki, sempat mengutarakan alasannya melarang kegiatan zikir dilakukan di Monas

“Orang mau minta zikir saya larang. Karena Bung Karno bilang kalau mau zikir ya di Istiqlal,” kata Ahok dalam video yang diunggah Berita TyoJB di Youtube, Selasa (20/10).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku mengizinkan zikir dilakukan di Monas. Namun, kegiatan itu malah disalahgunakan. Pasalnya, banyak pedagang kaki lima yang masuk ke kawasan Monas.

“Enggak bisa dong. Itu EO-nya dapat duit nyewain lapak, saya setengah mati 6-7 bulan beresin,” ucap Ahok.

Ia menjelaskan, penyelenggara dzikir itu menolak menyelenggarakan kegiatan di Istiqlal. "Ditawarin di istiqlal nolak. Kenapa nolak? Karena kalau di Istiqlal dagang enggak laku. Monas kan laku, banyak yang dagang, jalan-jalan. Ya saya enggak kasih,” ungkapnya.

Ahok tidak persoalkan apabila hal tersebut bisa membuat dirinya kehilangan pemilih dari Nahdlatul Ulama. “Ya sudahlah lebih baik begini deh daripada melanggar aturan sendiri,” ujar suami Veronica Tan itu. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan warga negara Indonesia di Singapura. Dalam pertemuan yang berlangsung di KBRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News