JPNN.com

Ternyata Ini Alasan Jokowi Beri Tugas Istimewa kepada Prabowo di Kalimantan

Senin, 13 Juli 2020 – 20:58 WIB
Ternyata Ini Alasan Jokowi Beri Tugas Istimewa kepada Prabowo di Kalimantan - JPNN.com
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan tugas istimewa kepada Menteri Pertahana Prabowo Subianto untuk mengurusi pengembangan proyek lumbung pangan cadangan di Kalimantan Tengah.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menilai Prabowo sebagai Menteri Pertahanan tidak hanya mengurusi soal alat utama sistem persenjataan (alutsista), melainkan membuat lumbung pangan baru bagi Indonesia.

"Kemarin kan sudah saya sampaikan bahwa food estate itu berangkat dari peringatan FAO bahwa akan ada krisis pangan dunia sehingga perlu kami antisipasi cepat dengan membuat cadangan pangan strategis. Dan yang namanya pertahanan itu bukan hanya urusan alutsista, tetapi juga ketahanan di bidang pangan menjadi salah satu bagian dari itu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (13/7).

Jokowi sendiri sudah mendengarkan laporan dari Prabowo soal anggaran untuk membangun lumbung pangan baru di Kapuas dan Pulang Pisau. Nantinya, Prabowo akan dibantu untuk urusan pertanian dan distribusi pangannya.

"Saya perlu sampaikan, kemarin saya lupa bahwa di Kalteng itu bukan gambut, loh, ya. Kemarin kan agak ramai masalah itu. Endak, itu semua sudah lama kita cek, itu aluvial semua. Itu di luar gambut dan saya kira enggak akan mengganggu lingkungan yang ada. Kita tahu gabut di mana titiknya, mana yang gambut," jelas dia.

Jokowi menginginkan Prabowo menjadi leading sector dalam membangun cadangan strategis pangan.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Penyebab Utama Kematian Editor Metro TV, Oh Ternyata

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi