Ternyata Ini Alasan Luis Milla tak Panggil Stefano Lilipaly

Ternyata Ini Alasan Luis Milla tak Panggil Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Stefano Lilipaly memang sedang moncer bersama Bali United dalam dua musim terakhir. Bukan sekadar menjadi gelandang serang yang kerap membuka ruang serang dan memberikan assist, pemain 28 tahun tersebut juga kerap mencetak gol bagi klubnya, Bali United.

Menurut pelatih Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 Luis Milla Aspas, penampilan impresif Lilipaly di liga, tak membuatnya kepincut untuk saat ini. Dia terang-terangan menegaskan, belum membutuhkan tenaga pemain naturalisasi asal Belanda tersebut untuk skuat menuju Asian Games.

"Lilipaly adalah pemain bagus. Namun perlu diingat, kami hanya bisa bawa tiga pemain senior. Lilipaly pemain bagus. Tak ada keraguan soal itu," kata Milla.

Milla memastikan, tiga pemain senior itu bukan di posisi gelandang yang dibutuhkan olehnya. Bagi Milla, keberadaan gelandang tidak sepenting seperti pemain di Lini belakang atau depan.

"Kalau ini tidak ada pembatasan dan ini timnas di level senior, saya pasti akan memanggil Lilipaly. Tapi, sekarang kami butuh pemain U-23, dengan batas hanya tiga pemain senior boleh dipakai, kami harus maksimalkan betul slot tersebut," tandasnya.

Pelatih asal Spanyol tersebut memastikan, untuk posisi gelandang yang serupa dengan pos yang dihuni oleh Lilipaly, menurut Milla sudah cukup banyak talenta muda dan sesuai kriteria umur yang masuk dalam skuat.

"Untuk gelandang, kami punya banyak pemain muda yang bisa memerankan peran lilipaly. Ada Evan Dimas, Septian David, dan Saddil Ramdani. Sia-sia nanti kalau kami panggil pemain senior di posisi tersebut," terang Milla. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 Luis Milla Aspas, penampilan impresif Lilipaly di liga, tak membuatnya kepincut untuk saat ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News