Ternyata Ini Alasan PKPI Lebih Dini Deklarasi Dukung Jokowi

Ternyata Ini Alasan PKPI Lebih Dini Deklarasi Dukung Jokowi
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum PDIP (paling kanan) dan Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun PKPI ke-18 di Jakarta, Minggu (15/1). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyambut baik langkah Partai NasDem yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Menurut Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono, partainya memiliki kesamaan pandangan dengan NasDem soal perlunya lebih dini mendeklarasikan dukungan untuk presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

"‎PKPI dari Juni sudah menyatakan duluan, sudah menyerahkan surat  ke Jokowi," ujar Hendro di Bilangan Cikini, Kamis (16/11) malam.

Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu menambahkan, Presiden Jokowi sempat menanyakan alasan PKPI yang sudah mendeklarasikan dukungan meski pemilu presiden masih dua tahun lagi. Hendro pun membeber alasan di depan Presiden Jokowi.

"‎Saya bilang, sudah ikut presiden sejak Orde Baru. Nah yang seperti Pak Jokowi ini baru. Memang semua dari rakyat, tapi bertahap. Tapi ini kan langsung, kelihatan dari cara berpakaian dan keseharian," ucapnya.

Selain itu, sambung Hendro, Presiden Jokowi juga menunjukkan komitmennya untuk benar-benar bekerja bagi rakyat Indonesia. Bahkan, bukan hanya kesederhanaan Jokowi yang membuat PKPI kesengsem.

"Jadi mulai dari penampilan sudah beda, belum lagi ketika digebuki, Pak Jokowi tak pernah melawan. Dia hanya fokus bekerja. Coba saja ajak ngomong soal Pilpres 2019, pasti beliau enggak jawab. Dia akan bilang yang penting kerja. Karena itu PKPI mendeklarasikan Jokowi sebagai calon Presiden 2019," katanya.

Karena itu, kata Hendro menegaskan, seluruh kader akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan Jokowi. PKPI siap membuat kejutan, ‎menjadi partai besar pada Pemilu 2019 mendatang.

‎"Kami terus terang siap, memang saat ini hasil survei menunjukkan elektabilitas kami kecil. Karena memang itu mungkin yang tampak di permukaan. Tapi kami kan terus bekerja bahkan di bawah tanah juga terus bergerak," pungkas Hendro.(gir/jpnn)


Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono menilai Joko Widodo merupakan presiden yang merakyat bukan hanya dari penampilan, namun juga komitmennya dalam memimpin.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News