Ternyata Ini Pekerjaan Pertama Menteri Siti Bersama Wamen Alue Dohong

Ternyata Ini Pekerjaan Pertama Menteri Siti Bersama Wamen Alue Dohong
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Wamen LHK Alue Dohong. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah melantik Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar di Kabinet Indonesia Maju. Tak hanya itu, Jokowi juga melantik Wamen LHK Alue Dohong.

Kini, KLHK langsung bergerak cepat melaksanakan tugasnya. Salah satunya adalah pembenahan regulasi yang menjadi target awal untuk diselesaikan pada bulan pertama kerja.

“Kami harus segera merapikan regulasi-regulasi yang ada di KLHK. Di bulan ini harus sudah ditentukan regulasi apa saja yang harus diubah atau dirapikan,” kata Menteri KLHK Siti Nurbaya saat rapat perdana dengan Alue Dohong beberapa hari lalu.

Menteri lulusan IPB ini menerangkan, pembenahan regulasi penting karena menjadi titik tolak berbagai program unggulan di KLHK.

Dia menyebut prinsip regulasi yang ada harus sederhana dan memberikan kejelasan hukum. “Berbagai persoalan di lapangan memang membutuhkan regulasi sebagai dasar penyelesaian masalah. Oleh karena itu, bulan pertama ini kita akan rapikan regulasi yang dibutuhkan,” katanya.

Siti Nurbaya menegaskan bahwa KLHK harus segera mengeksekusi berbagai program sebagai tindak lanjut kebijakan KLHK pada periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi. Dia menyebut bahwa penyelesaian hutan adat sebagai salah satu prioritas yang harus segera diselesaikan.

"Pekan depan kita harus sudah lari kencang dengan konsep yang sudah rapi,” sambung Siti.

Dia juga menyampaikan kegembiraannya terkait pengangkatan Alue Dohong sebagai wakil menteri LHK. Sebagai menteri, Siti menegaskan dirinya mempunyai pandangan sama dengan Alue Dohong dalam mengelola KLHK.

Menteri Siti dan Wamen Alue Dohong langsung bergerak cepat melaksanakan tugasnya. Salah satunya adalah pembenahan regulasi yang menjadi target awal untuk diselesaikan pada bulan pertama kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News